Refleksi Minggu ke-4 Algoritma dan Pemrograman

Yak, rabu, 21 maret 2012. Seperti biasa, pelajaran ALPRO, kali ini pembelajaran tentang looping dengan memakai Raptor. Untuk rabu kali ini saya dapat mempresentasikan hasil kerja saya, Alhamdulillah😀 . Tapi kali ini Kelompok TP saya 2 orang tidaj hadir, jadi saya sendiri yang mempresentasikan hasil kerja saya dibantu oleh sorang teman oleh kelompok lain.

Materi pada minggu ke-4 ini perulangan (loop) :

Unduh disini :

http://adf.ly/6NbaU

Oke, tugas yang saya kerjakan yaitu Kasus 4.2

Kasus ini mengerjakan tentang perulangan bagaimana mencetak bilangan ganjil dariangka 1. yang outputnya bilangan ganjil seperti 1,3,5,7,……..

ini contoh raptornya.

Outputnya :

seperti kasus tadi, kira-kira begitulah inputnya, mencari bilangan ganjil.

jika ita ingin menggantinya dengan mencari bilangan genap bisa diganti selectionnya  dari i % 2=0 menjadi i % 2 = 1, maka outputnya keluar bilangan genap.

Beberapa konsep yang ditterapkan. Konsep tersebut sudah ada di link download materi tadi😀

Kemudian kasus 4.3 mencari rata-rata , dimasukkan n dan dicari rata-ratanya.

Silahkan unduh Contoh raptornya di sini:
http://bit.ly/GHF5qc

Lumayan hari ini moga-moga dapet nilai tambahan😀 amin….

Sekian Refleksi minggu ke-4 Alpro ini.

wassalam🙂

Leave a Reply

